Tetangga 45 Menit ...


Perjalanan terasa amat jauh, padahal hanya 45 Menit dari sini, Kota kita Batam. Tetapi untuk hadir kesana harus melewati beberapa peraturan yang ketat. Dari harus punya Passport, bayar pajak dan beli tiket Ferry. Singapura inilah tujuan Jama’ah Masjid Raya Batam. Memang jaraknya begitu dekat dengan Kota Batam, tetapi karena sudah menjadi wilayah negara tetangga mau tidak mau harus menuruti hukum internasional.

Kamis, 31/03/2011. Dengan niat untuk bersilaturahmi dengan Habib Noh salah satu tokoh agama (Ulama) yang ada di Singapura, jama’ah Masjid Raya Batam yang berjumlah sekitar 30 an orang berkumpul bersama dan berangkat pagi hari menuju Pelabuhan International Batam.

Jama’ah yang dipimpin oleh Ustadz Ahmad Asep Rabbany dan Ustadzah Khatijah ini, tiba di Singapura sekitar jam 09.00 am. Dengan antusias mereka ingin berkunjung sekaligus memperingati Haul dengan ulama tersebut. Kegiatan yang yang diadakan setiap setahun sekali ini dihadiri oleh tamu-tamu mancanegara, seperti Malaysia, Brunei dan Indonesia.
Alhamdulillah, peringatan ini merupakan wadah silaturahmi ulama-ulama di Asia tenggara. Dan Jema’ah Masjid Raya Batam berkesempatan untuk hadir mengikutinya. Semoga jama’ah tetap dalam kondisi sehat sehingga dapat berkumpul dan bersilaturahmi kembali. Selesai acara ini Jum’at, 01 April 2011 dan dimanfaatkan untuk singgah ke Malaysia.

Insya Allah setelah wisata Religi ini, Masjid Raya Batam akan mengadakan Wisata Religi Walisongo, bagi Jama’ah yang ingin ikut bisa mendapat info ke Telp. 0778-70 22 700.

Selamat, berlibur dengan amalan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar