ATIQU - Aktif Tilawah Qur'an


Remaja AtiQu (Aktif Tilawah Qur'an) merupakan sebuah program khusus remaja muslim laki-laki. Remaja AtiQu ini sendiri merupakan inovasi dari nama program khusus ikhwan (laki-laki) sebelumnya yang bernama AKHI (Kajian Khusus Ikhwan). Seusia dengan namanya, program ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca Al-Qur'an dikalangan remaja muslim saat ini. Program ini tidak hanya berisikan dengan tilawah Al-Qur'an saja, tetapi juga diisi dengan IK (islamic Knowledge) dan GRP (Getting Rich Personality).

IK atau Islamic knowledge merupakan content dari program AtiQu yang berupa presentasi pengetahuan islam yang dimiliki oleh masing-masing peserta kegiatan dengan tujuan setiap peserta program ini akan selalu menambah pengetahuan islamnya, baik itu dengan seringnya membaca buku keagamaan maupun memanfaatkan perkembangan tekhnologi (internet) untuk mencari dan mendapatkan pengetahuan-pengetahuan keagamaan (ISLAM).


Lalu, GRP sendiri merupakan salah satu program sosio-religi yang di sajikan oleh RMRB untuk meningkatkan jiwa ke sosialan di kalangan remaja muslim, disamping praktek pengetahuan ilmu yang telah didapatkan itu sendiri. GRP adalah program sedekah yang di hadirkan dikalangan remaja, yang pemanfaatan dana nya adalah untuk membantu biaya pendidikan di kalangan remaja muslim (sahabat remaja) yang kurang beruntung.

Alhamdulillah untuk tahun ajaran 2009-2010, penyaluran dana GRP mampu sedikit meringankan biaya pendidikan dari salah satu sahabat remaja yang memang benar-benar sedang membutuhkannya.

Remaja ATiQu diadakan sekali dalam sebulan, pada hari ahad ba'da ashar bertempat di Sekretariat RMRB.

Info Remaja Masjid Raya Batam: 0857 6200 9747 - Riadi-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar