Hidup dengan Fokus!


“Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan carilah wasilah (jalan) untuk mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah (berjuanglah) dijalannya agar kamu beruntung.” (QS. Al Maaidah[5]: 35)
Ayat suci Al Qur’an diatas adalah dasar atau landasan dalam training Kecerdasan Fokus kepada bunda-bunda majelis taklim Husnul Khotimah. Kegiatan yang bertujuan untuk melatih pikiran ini dalam memfokuskan sesuatu aktivitas ini berlangsung si SG-Room Masjid Raya Batam yang dihadiri kurang lebih 70 orang anggota MT. Husnul Khatimah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada jum’at, 16/07/2010 ini dibawakan langsung Psikolog Muda Batam, yaitu Melly Puspita Sari Psi. dengan kemampuan sebagai seorang psikolog ia memberikan gambaran kepada bunda-bunda dalam memfokuskan jiwa, diri dan peran seseorang.

Pada usia yang sudah lanjut usia, kebanyakan manusia sudah memiliki penyakit yang biasa disebut ‘pikun’. Oleh karena itu MT. Husnul Khatimah inisiatif untuk mengadakan training ini untuk para anggotanya. Terbukti pada saat training, banyak kisah menarik yang terjadi salah satunya pada saat sesi fokus jiwa. Pada saat ibu Melly memberikan Modul, dan memberikan pertanyaan “Dimana kampung halaman anda?”, kebanyakan yang menjawab “Padang, Medan, Surabaya dan tempat lahir masing-masing”. Padahal karena sesi ini adalah sesi Fokus Jiwa, fokus dimana kita bisa merasakan dekat dengan Maha Pencipta Allah SWT.

Ada lagi, pada saat sesi curhat (sesi berbagi rasa). Banyak bunda-bunda yang meng-ekspresikan hati dengan saling berbagi cerita tentang masa hidup dari kecil sampai masa tua. Ada yang berbagi tentang kisah pekerjaan ketika masih muda, ketika masih pacaran, sakit dan masa-masa dimana mereka masih merasakan bahagia serta masa kesendirian.

Dampak dari training ini sangat terasa, dimana pada saat selesai kegiatan banyak bunda-bunda yang berseri-seri karena dapat melepaskan beban pada masa lanjut usia ini. Karena mereka masih memiliki keluarga, teman dan Allah SWT.

Bagi kita yang merasa putera-puteri mereka, sayangilah dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua kita. Karena Ridho kedua orang tua adalah Ridho Allah SWT. -Ben









Terbit di: Liputan Masjid-MIHRAB|Edisi 235/11 Sya'ban 1431H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar