Jangan Disuntik!

Jeritan “Jangan disuntik!”, tangisan dan senyum pada hari Ahad, 4 Juli 2010 merupakan ekspresi-ekspresi peserta Khitanan Anak Soleh (KHAS) yang diselenggarakan oleh Lembaga Amil Zakat Masjid Raya Batam untuk kelima kalinya. Dengan jumlah total 165 anak, KHAS ke 5 ini berjalan sesuai rencana dari jam 09.00WIB s.d 18.00WIB.

Dengan dibantu oleh tenaga medis yang berjumlah 8 orang yang lengkap dengan peralatan medisnya, serta obat-obatan khusus untuk bedah kecil. KHAS ke 5 ini sangat diminati dan ditunggu-tunggu oleh anak-anak dhuafa yang ingin dikhitan. Karena momen khitan ini dilaksanakan pada musim liburan sekolah.

Madi, salah satu peserta khitan ini sangat senang dan antusias akan kegiatan ini, karena KHAS ke 5 ini mempunyai format yang berbeda dari KHAS-KHAS sebelumnya. Satu hari sebelum dikhitan, peserta diajak untuk mengikuti Pesantren Kilat, Pesantren ini dilaksanakan di Masjid Raya Batam dan Asrama Haji. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun mental dan pengatahuan anak-anak yang ingin dikhitan. Pesantren ini diisi oleh Ustadz Zainal, Ustadz Syarifuddin, Ustadz Cahyo dan dibantu oleh kakak-kakak dari Remaja Masjid Raya Batam sebagai pendamping anak-anak.

Dengan motto “Khitan itu Enak”, KHAS ke-5 ini melalui Lembaga Amil Zakat Masjid Raya Batam berterima kasih kepada para sponsor-sponsor yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan ini, antara lain LAZIS PLN Batam, FIF syariah, Bank Syariah Mandiri dan Sponsor pendukung lainnya. Tahun depan diadakan lagi dengan acara yang lebih menarik lagi.


Terbit: MIHRAB-Liputan Masjid|26 Rajab 1431H

1 komentar: