Shalat 100 Raka'at


Nisyfu Sya’ban adalah waktu pertengahan bulan Sya’ban, tepatnya malam 15 Sya’ban. Pada malam ini adalah salah satu malam yang sangat istimewa, karena amalan kebaikan manusia (mukmin) akan dibalas berlipat oleh Allah SWT, sehingga disunnahkan untuk memperbanyak amalan dimalam Nisyfu Sya’ban ini.

Senin 26/07/2010, jam 18.00WIB, Masjid Raya Batam mengadakan shalat maghrib berjamaah seperti biasa, tetapi ada yang spesial karena pada hari ini sedang diadakan peringatan malam Nisyfu Sya’ban. Dimulai dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Yusuf Syafi’i, Pembacaan Surah Yaasin dan Do’a secara bersama-sama yang dipimpin oleh Ustadz Aziz, Istigosah untuk bunda-bunda yang dipimpin Ustazah Khotijah serta melaksanakan shalatul Khoir sebanyak 100 rakaat yang dibimbing oleh Ustadz Asep Ahmad Rabbany.

Pada malam ini juga hadir Walikota Batam beserta jajarannya untuk memperingati malam Nisyfu Sya’ban ini. Secara simbolis beliau memberikan bantuan kepada 60 anak yatim dan 10 orang lanjut usia. Malam yang dihadiri kurang lebih 700 jama’ah ini sangat berkesan karena yang memperingati malam ini berasal dari kalangan. Dari pejabat, LANSIA, Remaja sampai jemaah yang datang dari luar kota.

Dengan adanya momen ini semua berharap untuk tetap berada dalam nikmatnya iman, islam dan islam sehingga menjadi orang-orang yang bertakwa kepada Allah SWT.

Terbit: Mihrab-Liputan Masjid/Edisi 236/18 Sya'ban 1431 H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar